sakura-main

13 Hal Seru yang Harus Kamu Lakuin di Jepang Selama Musim Semi!


Baca: English ●  Indonesia Rasa-rasanya negeri 4 musim yang satu ini tidak lelah memberi kita kejutan di setiap musimnya. Setiap musim, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing tentunya. Tapi musim semi sepertinya memiliki daya tarik tersendiri. Turis dari seluruh penjuru dunia berbondong-bondong datang ke Jepang untuk menyaksikan pohon Sakura yang mekar selama musim semi dan tentu juga banyak lagi atraksi dan festival menarik…

Read More »
cover-shimanami-kaido-jnto

10 Hal Seru Selama Island Hopping Menuju Shikoku


Baca: English ●  Indonesia Sepertinya pesona Tokyo-Osaka-Kyoto sebagai tiga destinasi wisata paling masyhur di Jepang memang sulit untuk ditandingi. Bahkan bagi petualang paling berpengalaman sekalipun, sepertinya ketiga kota tersebut masih menyimpan banyak cerita yang harus digali. Namun marilah kita bertualang jauh sedikit ke bagian barat pulau Honshu dan menuju prefektur Hiroshima (Yup, prefektur dengan ibukota yang pernah mengalami pemboman atom saat Perang…

Read More »
Kyoto

12 Tempat yang Bisa Kamu Datangi Dalam Sehari di Kyoto


Baca : English ●  Indonesia Kyoto, merupakan salah satu provinsi di wilayah Kansai yang terkenal akan kentalnya budaya Jepang. Kyoto juga merupakan salah satu kota pelopor Muslim Friendly Tourism di Jepang. Jadi jangan kaget kalau kamu dapat menemukan berbagai macam restoran halal juga tempat ibadah untuk muslim di kota ini! Nah, kalau kamu cuma punya 1 hari di Kyoto dan ingin…

Read More »
JR train japan

7 Jenis Tiket Kereta di Jepang dan Dimana Mencarinya


Baca : English ●  Indonesia Alhamdulillah aku dikasih kesempatan untuk jalan-jalan di Jepang dari ujung Utara (Hokkaido) sampai dengan ujung Selatan (Pulau Okinawa). Berbarengan dengan jalan-jalan itu, aku punya kesempatan untuk mencoba berbagai macam tipe kereta di negara berteknologi canggih ini! Mau tau apa saja? Yuk disimak 🙂  1. TIKET KERETA BIASA Tiket ini bisa dipakai untuk perjalanan dalam kota. Misalnya di Tokyo,…

Read More »
Chidorigafuchi Moat Sakura

7 Tempat Terbaik Untuk Melihat Sakura di Tokyo


Baca : English ●  Indonesia Musim dingin hampir berakhir, Olaf dan teman-temannya sudah mulai menyanyikan lagu perpisahan dan melambaikan tangan.. Tapi jangan sedih karena seperti pepatah lama “Akhir dari sebuah perjalanan adalah awal dari petualangan baru!”. Jadi apa yang membuat kita begitu yakin bahwa Kamu akan menikmati musim semi sebagaimana musim dingin ini? Coba intip si manis ini dan Kamu akan tau…

Read More »
cb098fb6cd053083bcfc38287e1f2889

10 Restoran Ramah Muslim yang Wajib Kamu Coba di Kansai


Baca : English • Malay • Indonesia Tahun 2017 udah mulai, Kami yakin Kamu udah punya serangkaian daftar liburan sepanjang 2017 ini. Kami juga tau kamu pasti udah semangat banget untuk liburan kamu selanjutnya, kari Kami juga! pic credit giphy Adakah cara yang lebih baik untuk mengeksplorasi Jepang selain mencoba makanan-makanannya yang lezat itu? Kami sudah memperkenalkan 10 restoran halal paling terkenal di…

Read More »
aoi-matsuri

13 Festival di Kyoto Yang Harus Kamu Datangi di Tahun 2017


Baca : English ● Malay ● Indonesia Kyoto dikenal sebagai kota warisan budaya dan merupakan destinasi terbaik bagi mereka yang ingin berwisata kebudayaan lokal Jepang. Ada banyak situs pariwisata di Kyoto yang wajib Kamu kunjungi saat Kamu berada di Jepang. Ada Kyoto Imperial Palace, Kinkaku-ji, Kastil Nijo, Kuil Ryoanji dan banyak lagi! Yang lebih menarik adalah ada banyak festival yang diselengarakan oleh masyarakat…

Read More »
2015-09-28-10-52-09-1024x768

Snack Ramah Muslim yang Bisa Kamu Beli Sebagai Oleh-Oleh dari Jepang


Baca: English • Malay • Indonesia Apa Kamu pernah mengunggah foto traveling di Facebook lalu semua orang komen “Jangan lupa oleh-oleh ya! Credit to Giphy Kamu mungkin udah familiar banget sama hal ini kalo Kamu sering bepergian kemana-mana. Nah sekarang Kamu bingung mau bawa oleh-oleh apa dari liburan Kamu di Jepang? 8 Snack halal di bawah ini mungkin cocok untuk Kamu beli sebagai…

Read More »